Saturday, February 18, 2012

Sabtu malam..sendirian??

 Pada lagi ngapain kah malam ini???

Met ngapel buat yang lagi ngapelin pacarnya. Met ngepel buat yang ga diapelin. Iya, tho? Dari pada bengong dan bergalau ria, mending ngepel lantai deh, itung-itung olah raga. Seperti yang daku lakukan barusan, ngepel dan beresin kamar..huehehe...:/ tragis.

Tadinya aq mau nulis tentang pengalaman ke Soroako kemarin. Asli, tempatnya enak banget dan memang banyak pengalaman baru yang aq dapatkan. Tapi, berhubung Jumat kemarin aq ga ngantor karena sakit, foto-foto yang di kamera rekan seperjalanan (read:senior) belum bisa aq copy. Males banget kaaan, kalo misalnya udah nge-post tapi fotonya kagak lengkap? So, i will post it soon after the photographs had been completed. Please be patient ya, guys...(sok berasa ditungguin, hahaha).

Okelah, kita akan bahas itu besok-besok. Kembali ke topik malam ini.

Kenapa, sih orang-orang suka banget nulis status fb/twitter tentang dating di malam minggu??

Bukan bermaksud nunjukin sikap ga suka dengan apa yang orang-orang kebanyakan lakukan, tapi.. membaca hal-hal seperti itu disaat kau berada sendirian di kota antah-berantah, tanpa keluarga, tanpa pacar dan kawan-kawan, benar-benar bikin desperate. Di saat satu-satunya hal yang bisa kau lakukan adalah,, nonton drama korea atau nulis di blog. Hiks..hiks.. Pokonya kalo suatu saat akhirnya aq punya kesempatan untuk nge-date dengan si pacar, aq pasti balas orang-orang itu...#senyumlicik.

Sebenarnya ini bukan hal baru, sih. Bertahun-tahun pacaran, dari awal memang tetap kaya gini. Dan sebenarnya hal ini ga pernah jadi masalah yang berarti. Sampai akhirnya,,tadi waktu aq ke Taman Anggrek. You know what?? Dimana-mana orang jalan berpasangan. Even kakek-kakek ama nenek-nenek bisa makan berdua, saling lihat dalam diam dengan senyum bahagia. Lebih parah lagi,, mereka duduk di sampingku. Pengen rasanya si pacar yang jauh di seberang lautan aq paksa datang saat itu juga.

Yahh, tapi aq coba untuk biasa aja. Tetap makan sambil sesekali ngelirik ke pasangan yang udah berumur itu. Semoga kelak aq bisa kayak gitu, tetap romantis sampe kakek-nenek. Hehehe...

Pelajaran hari ini, jangan ke mall waktu malam minggu, apa lagi sendirian. Karena bakal garing banget ngeliatin orang ngumpul bareng keluarga, pacar, teman, ketawa bahagia,,tapi sendirinya bahkan ga punya teman ngobrol.

Kalo di hari biasa (selain malam minggu), biasanya si pacar udah bisa nelpon ato ditelpon sekitar jam 7 malam. Tapi karna di malam minggu doi ada ibadah pemuda di gerejanya, daku terpaksa ngalah. Ya ga terpaksa sih.. Gimanapun aq senanglah, kalo dia punya hati untuk datang ke acara ibadah kaya gitu. Ga tau ya, dalam hal ini aq merasa dia lebih 'holy' dari aq. Wekeke.. Kalo aq tuh, kadang masi suka bolos ke gereja hari minggu, dengan alasan yang kadang masuk akal, kadang nggak (jangan ditiru ya,, aq sama sekali ga bangga dengan ini). Kalo dia tau aq ga ke gereja, dia pasti marah deh. Dia bilang dia sedih kalo aq ga ibadah. Duuh, kalo udah gini pasti ujung-ujungnya aq nyesal :( Karena doi tuh benar-benar ga pernah bolos. Benar-benar ga pernah. Kecuali kalo sakit kali,ya. Tapi kayanya emang ga pernah deh. Untuk yang satu ini, aq sungguh bangga sama dia :D

Nah, karena ini malam minggu, aq harus nunggu dia pulang dulu baru bisa telponan. Keseringan sih ga jadi ngobrolnya. Soalnya doi telpon di saat aq sudah nyenyak bobo. Hihihi..

So, karena malam minggu ga ngaruh jauh dengan hubungan jarak jauh, setiap pasangan yang berjauhan harus bisa pinter-pinter mengatur pola komunikasinya. Biar ga ada pihak yang merasa dicuekin ato ga diperatiin. Menjadwalkan kapan waktu untuk telponan atau skype-an adalah sesuatu yang penting. Kalo dalam SDR (lawannya LDR, haha se-enaknya aja bikin istilah baru), itu sama dengan jadwal nge-date.

Banyak yang bilang LDR itu susah bertahan. Kalo aq bilang sih, selama orangnya benar-benar punya niat untuk serius menjalani, itu bukan hal yang sulit. Ga jauh beda sebenarnya dengan yang SDR, cuma masalah jarak. Tapi memang satu sama lain harus bisa saling terbuka dan percaya. Waah, kok malah kayak buka kelas konsultasi gini,ya? :p

So, buat kalian yang lagi ngumpul bareng teman, keluarga, pacar, saya ucapkan..enjoy your time. Semoga relationship yang dibangun bisa makin erat dan memberi sukacita buat siapapun yang terlibat di dalamnya.

Buat yang LDR, entah itu LDR dengan pacar, keluarga atau teman, seperti yang aq alami sekarang ini, ayo nyalain skype ato pencet telponnya. Jaman sekarang jarak bukan lagi sebuah masalah besar. Kita masi bisa kok ngasi perhatian sama orang-orang tersayang kita, even cuma dari telpon ato internet. Sebuah kalimat "i miss you..." kepada ortu, kakak, adik, teman, ato pacar ga akan berkurang maknanya walau kita tak bertatap mata.

Have a great night everyone.... :D




No comments:

Post a Comment

Yuk bagikan blog ini :