Thursday, January 26, 2012

When Mr. Galau meets me

Hi, there..
Hari ini temanya,,, Galau. <hening>

Sebenarnya aq ga terlalu ngerti tentang arti "galau". Saking seringnya itu kata dipake sama orang2 yang menyebut diri mereka "anak ghaol", artinya jadi terkontaminasi. Halahh,, ini lagi ngomong apa, seh?

Intinya, dua hari ini i'm feeling blue...

Kesepian, padahal ya semenjak di Jakarta, ya gini-gini aja. Emang ga punya teman buat diajak hang-out. Kadang sih, bisa jalan sama teman2 kuliah dulu yang kebetulan kerja di Jakarta juga. Tapi itu juaraaaaang banget.

Pokonya kemarin itu aq kangen banget sama "sesuatu". Ditulis "sesuatu", karna memang aq juga ga ngerti yang aq kangenin itu apa. Apakah orang-orangnya, atau suasananya?? Intinya, aq kangen, tapi ga tau sama apa atau siapa, tapi aq kangen, ahh ribet! Mungkin ini kali ya, yang namanya galau??


Kemarin aq ga ngantor, eitsss bukan karna bolos. Tapi karna aq survey (horeee), aq paling senang kalo pergi survey. Apalagi pas sumpek-sumpeknya ngerjain kerjaan di depan komputer.

And the story began,, what?? baru mau dimulai? lha, trus dari tadi itu ngapain, donk? <gubrakks>

Okey, stop ke-geje-an ini!

Kemarin aq survey ke Tanjung Priok. Tempat dimana para container ditumpuk kayak tumpukan tahu isi, disana, disini, dimana-mana. And yang paling exciting adalah, aq bisa pura-pura jadi operator mobile crane-nya. Kalo yang ga tau mobile crane itu apa, ini dia nih....



Keliatan kayak mainan, yak? Tapi bisa dipastikan, once the container jatuh terus nimpa orang, tamat deh riwayatnya.

Aq kan survey kira-kira ampe jam 3 sore. Jadi pas pulang, karna masi terang-benderang gitu, aq mampir ke mall kecil, 300m jauhnya dari kos. Tadinya sih cuma berniat belanja di supermarketnya.

Nah, tiba-tiba aq iseng naik ke lantai 3-nya (biasanya aq cuma ampe lantai 2), ternyata ada bioskopnya di atas. Aq lihat, salah satu film "now showing"-nya itu, Sherlock Holmes. Aq jadi pengen nonton.

Kaget banget pas beli karcis, ternyata aq adalah orang pertama yang beli. Itu bioskop benar-benar sepi. Padahal filmnya mau diputar setengah jam lagi. Agak ragu juga sebenarnya untuk tetap nonton, gilee ajee, nonton bioskop sendirian?

Akhirnya aq tetap tunggu setengah jam, syukurlah ternyata ada sekitar 8 orang yang beli karcis.

Fyuuuh,, lega.

See? Aq ternyata se-desprate itu sampai memutuskan nonton bioskop sendirian.

Galau hari pertama,,, end of story.




___________________________________________________________________________


Nah, hari ke-dua, nih...

Tadi, aq ngantor seperti biasa.. Ngerjain file-file yang udah numpuk.. Sampai jam makan siang, semua berjalan sesuai rencana.

Nah, kira-kira jam 3 sore, si galau-gumalau itu datang lagi. Aq jadi ga semangat kerja. Disamping memang beberapa pekerjaan itu ga bisa selesai, karna orang-orang yang bersangkutan ga masuk kantor.

Aq ga tau harus ngapain, pulang juga ga mungkin, masi jam tiga. Akhirnya,, lihat apa yang aq lakukan...



Itu,, yang warna pink ama ijo. Burung-burung origami. Cuman itu aq bikinnya dari kertas yang ada di mejaku. Susah banget bikin sambil sembunyi-sembunyi. Hehehe...

Sampai tetangga kubikel bilang, orang macam apa yang sempat-sempatnya bikin burung-burungan diantara file yang menumpuk? Tapi, yaaah... namanya juga galau :p

Karna udah bikin capek-capek, sayang kan kalo itu burung-burung cuma dibuang. And here they are, nangkring dengan manisnya di komputerku....



Keliatan kan tuh, yang dipojok kiri? Biarlah mereka pacaran dengan tenang, sambil nemanin aq kerja.

Tetangga kubikel sampai ketawa-ketawa, ngeliat tetangganya mulai kena gangguan mental.

Waktu aq nulis ini, aq udah di kos. Di kasur, selimutan dan sambil ngetik ini, deh. Diluar hujan lagi, jadi ngantuk.

Kesimpulannya adalah, galau itu ga bagus. Moody itu ga bagus. hari ini aq udah ga produktif banget. Harusnya kan yang namanya pekerjaan itu, ya tanggung jawab kita. Kita harus bisa bekerja secara profesional. Harus bisa ngebedain antara pekerjaan dan perasaan.

This kind of feeling must be ended soon..

Okay, aq pastikan saat bangun tidur besok pagi, aq udah kembali semangat. <fight>



4 comments:

  1. "kubikel" itu apa ya lis? :p
    Tapii, burung origaminya bagus ya, jadi kepikiran mau nambah buat hiasan di mejaku :D

    ReplyDelete
  2. mana ini owner blognya., kok pertanyaan kak Andre gak dijawab?
    aku juga penasaran dengan "kubikel"..
    :-D

    ReplyDelete
  3. sory guys,, baru pulang ngantor, nih :/

    Kubikel itu, partisi ruangan di kantor2, ndre.
    Yang biasanya membagi ruangan jadi sekat2 gitu. Tingginya biasanya cuma 1,5 meter.

    Aq juga mau buat lg, hehe.. tadi di kantor pada bilang "gini nih, ciri orang stress", waktu mereka lihat burung2 itu. Tapi ga papa, aq bangga.. :D

    ReplyDelete
  4. kau stress dan kau bangga?
    hwahahaha..

    super sekali..
    :D

    salam dari blogger baru..

    ReplyDelete

Yuk bagikan blog ini :