Tuesday, October 29, 2013

Hujan Es di Jakarta

Bodo amat kalo orang2 bilang udik. Emang masalah buat loe??

Tapi bagiku ini adalah pengalaman pertama seumur hidup. Bisa lihat langsung butir2 es batu jatuh dari langit, itu benar2 amaziiing... ajaiiib untuk ukuran pengalaman manusia yang hidup di perlintasan katulistiwa.

Sepagian kan emang Jakarta mendung berat. Kira2 jam 11.45 siang tadi, turun hujan deras disertai angin kuenceng yang nyeremin. Dalam hati aku mikir, nih orang2 asuransi bakal dapat banyak claim. wkwkwk..keinget dulu waktu masih jadi Adjuster. Tiap ada hujan atau angin yang terjadi diluar batas kewajaran, aku bakal langsung disuruh jalan2 buat survey. Itu duluuuuu...

Back to the rain again. Ga lama setelah hujan turun, jendela kantor (salah satunya persis di sebelah kubikelku) seperti dilempari dari luar pakai batu atau apa gitu. Aku sampai menjauh dari jendela karna kuatir kacanya pecah. Eh, lama2 suaranya makin kenceng dan deras.

Terus dari teras kantor ada temen yang teriak "hujan eeees!!". Pas disamperin, eh bener aja...
Ada butiran2 es sebesar biji jagung pada jatuh dari langit.

Kaya gini nih,


Itu beneran es jatuh dari langit. Bukan sisa2 es nutrisari yang diemut2 sampai kecil. wkwkwk

Sumpah dah udik banget gw,, tapi bodo amat ya kan? Tadi sempat kepikiran ke indomaret beli sirup, eh, esnya keburu cair waktu hujannya berenti. LoL

Besok, mau sedia ember ah. Sama sirup cocopandan juga, sama alpukat, kelapa muda, nangka dan susu kental manis. Biar kalau hujan es lagi, bisa bikin es teler. Huahaha..

Tapi sumpah tadi itu hujannya nyeremin. Aku belum lihat berita di tv sih. Tapi mudah2an gak banyak pohon tumbang, papan reklame beterbangan kaya tahun lalu.

Stay safe everyone..

Love,

Me :)

4 comments:

  1. keren.. tapi pasti nyeremin..
    apalagi kalau pas di jalan., kejatuhan es batu ya gak asik sih..

    ReplyDelete
  2. Iya. Apalagi buat yg naik motor ga pake helm yang tertutup..

    ReplyDelete

Yuk bagikan blog ini :