Wednesday, October 30, 2013

Mudahnya Reaktivasi Kartu ATM BCA yang terblokir karena salah PIN

Hujan lagiii...

Ini masih jam makan siang, makanya bisa nyuri2 waktu buat ngetik. Di luar lagi hujan, sedang sih, deras enggak gerimis juga enggak.

Untung tadi makan siangnya nyuri start duluan. Jadi pas hujan turun, aku udah di office lagi. Kasian teman2 yang masih di tempat makan. Wkwkwk...

Hari ini aku lagi senang. ATM yang terblokir karena lupa no pin, ternyata bisa dipakai lagi tanpa harus ke kantor cabang Banknya. Padahal kemarin waktu terblokir udah bete berat. Ngebayangin repotnya harus ke bank, panjangnya antrian kalo pas jam istirahat, dan ga bisa bayar tagihan CC yang jatuh temponya kemarin.

Aku juga baru tau tadi waktu telp ke Halo BCA. Ternyata kalau ATM kita terblokir karena salah no pin sampai 3x, kita diberi kesempatan untuk reaktivasi kartu ATMnya tanpa datang ke Bank tempat ATM kita dibikin (tempat awal buka rekening). Tapi sebelumnya memang mereka perlu verifikasi data kita dulu. Mungkin untuk memastikan bahwa kita adalah pemilik sah kartu ATM yang terblokir itu. Inipun dengan catatan kartu ATM kita belum pernah terblokir karena kesalahan memasukkan no. PIN.

Contohnya kaya aku nih, ini kan sekarang kartu ATMnya sudah diaktifkan lagi, kalau misalnya nanti aku lupa PIN lagi dan terblokir lagi karena salah memasukkan PIN, ga bisa reaktivasi via telepon. Harus datang langsung ke cabang Bank tempat awal buka rekening (bukan cabang terdekat).

Lucu ya, ini benar2 kaya lirik lagu "all i'm asking you is the second chance...".

Aku kurang tahu dengan Bank-bank lain, apakah sudah memakai sistem seperti ini untuk reaktivasi kartu ATM yang terblokir karena salah PIN. Dulu ATM BRIku juga pernah kaya gini, tapi untuk reaktivasinya aku disuruh datang ke cabang Bank BRI terdekat (bukan cabang awal buka rekening).

Thanks to BCA yang sudah berbaik hati membantuku, jadi ga harus repot2 ke Bank. Dan kabar gembira lainnya adalah, ternyata tanggal jatuh tempo CCku hari ini, bukan kemarin. Aku salah lihat tanggal di tagihannya. Yippieeeee, berarti aku ga harus bayar bunga karena ternyata belum telat bayar :D

Jadi buat kalian, kalau misalnya besok2 ATM BCAnya keblokir karna salah PIN, bisa langsung telp ke HALO BCA aja yaaa.... Dan harus lebih hati2 supaya ga sampai lupa PIN kartu ATMnya.

Okay, sebentar lagi jam satu.

See you in the next post.

Love,

Me :)

17 comments:

  1. btw saya juga keblokir gara" tombolnya enggak kena ke pencet,, thanks .. :)) mba,,

    ReplyDelete
  2. Oiya? Sudah telp ke Halo BCA-nya? Kalau baru pertama kali terblokir harusnya ga ribet.. Sama-sama :)

    ReplyDelete
  3. ATM saya baru aja terblokir 3x, padahal saya cuman ganti pin baru.. ehh pas pake pin baru gk bisa d buka,, terus coba pin yg lama tetep aja ke blokir.. huh..!!
    parahnya,, saya gak bisa telepon ke Halo BCA coz gk ada pulsa..hihi
    klo pke web bsa gk??

    info : RE :)

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah hubungi via web. Kemarin langsung telp ke Halo BCA sih :)

    ReplyDelete
  5. Thanks infonya.. Kirain harus ke kantor bank asal(pembuat kartunya). saya bikin di malang waktu itu, sekarang udah tinggal di pasuruan. lumayan perjalanan PP 2jam itu, di jam kerja lagi.
    Tadi saya juga tanya ke CSnya, ternyata selama masih ingat PIN yang lama (sebelum diblokir) masih bisa kok di HaloBCA. Kecuali kalo udah lupa PIN, baru harus ke kantor cabang pembuat kartunya..

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas infonya.. Amat sangat membantu. Baru saja saya coba dan benar, kartu saya sudah aktif lagi :) Untung nemu blog ini, soalnya info yang saya terima selama ini, kalo kartu atm ke blokir harus datang ke bank bca (manapun) dengan membawa buku tabungan dan kartu atm. Dan info ini langsung saya share ke teman-teman kantor hihihi

    ReplyDelete
  7. Senang bisa membagikan informasi yang (untungnya) berguna.

    Kembali kasiiiih :)

    ReplyDelete
  8. gini gan ini kan yg ke blok atm mamah saya jadi harus gimana? mamah saya nya lagi kerja keluar kota?

    ReplyDelete
  9. yang nunggu di oprato halow BCA
    di nomr 021 500888
    tolong di PECAT AJA ITUH
    sy meng hubungi kenomor itu dari jam 17 sampai jam 21 g pernah diangkat
    jawaban dari oprator nya MAAF COTAMERSERVIS KAMI SEDANG MELAYANI NASABAH LAIN
    begitu dan begitu mulu jawaban nya,,,ATAM sy keblokir gara2 masukin nmr pin salah sementara sy butuh duit banget,,,nyampe kesel sy....

    ReplyDelete
  10. kasih tau saya dongg ?? gimana caranya kalo atm bca saya keblokir gara gara salah pin 3x ?

    ReplyDelete
  11. Dalam 24 jam spertinya bisa aktif lgi klo salah pin aja deh

    ReplyDelete
  12. saya mau transfer tp salah pake atm.. trus atm tmen diblokir gara-gara saya itu berpengaruh sama saldo saya gak ya?

    ReplyDelete
  13. Nelfon ke halo bca itu berbayat apa gratisan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimna cara nya mengaaktip kan kartu atm yg udah ter blokir, karena salah pin, 3 x

      Delete

Yuk bagikan blog ini :